Kampoeng Pujangga

Ikon

Ayam Burning Pancoran

Kemarin malam, salah seorang teman mengajak saya untuk jalan-jalan. Menikmatai malam, sama halnya menentang polusi di tengah kota. Saya pun akhirnya mampir di sebuah warung sederhana. Kebetulan teman yang ikut serta saya adalah tehnisi komputer. Ada-ada saja istilah komputer yang dicampuradukkan dengan kejadian sehari-hari.

Suatu saat, dia minta saya untuk mengunci pintu. Dia bilang ‘jangan lupa pintunya di sut down ya‘. Atau, ketika kita mau masak nasi ‘Eh nasinya sudah diinstall belum?’ dan masih banyak lagi.

Puncaknya malam itu. Pas kita lagi lapar, dia bingung. Terus bilang ‘kita mau makan apa neh?’ Karena di seberang ada mie ayam, ayam goreng, soto ayam dan sate, saya minta untuk memilih dari ketiganya. Tapi, lagi-lagi istilah komputer keluar. Dia bilang ‘Tapi saya kepengen ayam burning ne!’ katanya yang kontan membuat seluruh isi perutku mau keluar karena tertawa yang tak tertahankan.

Sejak saat itu, kalau saya lagi lapar dan kebetulan jalan dengan dia, saya selalu bilang ‘cari ayam burning pancoran yuk!’ dan dia juga tertawa karena istilahnya mulai membumi di kalangan kami.

Ya, kalo jalan-jalan ke pancoran, nikmati aza nikmatnya ‘ayam burning’ sebutan untuk ‘ayam bakar’ yang trletak di samping tempat kost kami.

Ayam burning! ayam burning!

Filed under: Catatan Mungil

Tinggalkan Balasan

Linky


"Bila kau tak ingin menghilang dari dunia ini, maka berbuatlah sesuatu yang patut dikenang dan tulislah sesuatu yang mesti diabadikan" Kalau saja ungkapan itu tidak salah, mengapa harus kita hindari. Mencoba! tidak ada salahnya. Berbuat! suatu keharusan. Salah! Who makes no mistakes, makes nothing! Ya, begitulah kira-kira! Selamat membaca!

salam
Ali Ibnu Anwar

Hot News

Day to Day

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Numpang

Dokumen

Suara Sumbang

Nge-blog yuk!

