Kampoeng Pujangga

Ikon

UAS Lagi, UAS Lagi!

read“Apa?” Kata saya, “yang bener aja. Masa UAS tanggal 19?” dan teman-teman saya segera membawa saya melihat papan pengumuman. Dan ternyata benar, UAS akan diselenggarakan tanggal 19. Saya bukan kaget karena harus mengikuti ujian. Masalahnya, saya bermasalah dengan dua dosen saya: Dosen MK Sejarah Sastra & Dosen MK Membaca.
Masalah saya pertama, dengan Dosen MK Sejarah Sastra. Saya pernah menulis catatan tentang dia di blog ini (tapi sudah saya hapus) dan saya mendapat teguran dari dia. Tidak tanggung-tanggung, dia membacakan postingan saya di depan teman-teman. Bahkan mengancam tidak akan masuk ruang kelas kami, kecuali dengan dua alternatif pilihan: Saya keluar dari kelas, atau dia yang keluar.
Lain lagi dengan Dosen MK Membaca. Karena setiap kali mata kuliah membaca, saya jarang masuk. Bahkan di buku absensi, hanya ada tiga contrengan pada kotak absen. Sisanya adalah tanda silang.
Nah, dengan dosen Sejarah Sastra, hingga kini, barangkali sudah tidak ada masalah lagi. Karena, saya pernah menelepon pak dosen sejarah sastra, ketika saya di Surabaya. Sedangkan masalah saya dengan dosen mata kuliah membaca agak rumit. Saya beberapa kali maju kepada ibu dosen, agar saya diperkenankan ikut ujian. Tapi, apa yang terjadi kawan, dia bersi keras tidak memperbolehkan saya ikut ujian. Akhirnya, saya pasrah. Namun, pada jam terakhir masuk kelas, saya kembali mengikuti mata kuliah membaca –tetap sama: membosankan– dan bu dosen memperbolehkan saya ikut Ujian Akhir Smester mata kuliahnya, walaupun dengan sarat: saya harus membuat resume buku berjudul “Membaca” selain karangan Guntur Tarigan. Cape deh, tapi saya menyelesaikannya semalaman. Jadi kalo cuma ngresume satu buku, bagi saya itu lebih baik, daripada ikut mata kuliah Membaca. Youuuuu! Do’ain ya!

Filed under: Catatan Mungil

Tinggalkan Balasan

Linky


"Bila kau tak ingin menghilang dari dunia ini, maka berbuatlah sesuatu yang patut dikenang dan tulislah sesuatu yang mesti diabadikan" Kalau saja ungkapan itu tidak salah, mengapa harus kita hindari. Mencoba! tidak ada salahnya. Berbuat! suatu keharusan. Salah! Who makes no mistakes, makes nothing! Ya, begitulah kira-kira! Selamat membaca!

salam
Ali Ibnu Anwar

Hot News

Day to Day

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Numpang

Dokumen

Suara Sumbang

Nge-blog yuk!

