Kampoeng Pujangga

Ikon

Profil

Salam persahabatan!

Salam hangat dan rindu selalu!

Selamat datang dan bergabung bersama saya di blog ini. Ini adalah blog khusus untuk mereka yang cinta dan setia untuk tidak berselingkuh dengan sastra dan kebudayaan.

Bagi anda yang ingin membaca hasil karya sastra dan budaya anak bangsa, maka anda bisa langsung membuka beberapa direktori yang tersedia pada sub JENDELA. Gratis! Tidak dipungut apa-apa. Malah anda akan mendapatkan sejuta pengetahuan yang bisa anda miliki dengan sistem CP (Copy-Paste), atau mendownload sepuasnya, sesuka anda.

Boleh diberi tanggapan selama tidak melanggar hukum, undang-undang, HAM dan Sara. Karena, perbuatan yang demikian tidak dibenarkan. HATI-HATI!

Berhati-hatilah dengan SMS (Senyum Manis Syaithon) yang menjanjikan dan membangkitkan syahwat anda di beberapa situs yang tidak jelas keberadaannya. Semoga anda berada di jalan yang lurus.

Karya-karya yang ada di Direktori JENDELA, merupakan karya-karya saya dan beberapa bagian lainnya karnya non-saya. Tapi masih ada hubungannya dengan saya.

Marilah kita junjung tinggi budaya bangsa dengan menorehkan setitik debu di tengah pasir sebelantara.

Salam Budaya!

Ali Ibnu Anwar

———————————————————————-

lahirlah aku di sebuah desa bernama ‘jedi’ atau ‘wonojati’, sebuah desa terpencil di sebelah selatan agak ke timur pulau jawa. desa yang rindang nan asri, penuh pohon jati yang menancap di kaki bukit ‘jenggawah’.

petani adalah pekerjaan ayahku, warisah luhur nenek moyang yang hingga kini masih bertahan. dengan hujaman cangkul membelah tanah-tanah, ayahku bercita-cita menjadikanku purnama dengan cahaya keemasan.

ibuku adalah sosok yang telah membesarkanku dengan tulus. keringatnya yang menetes pada benang-benang mesin jahit, ketika mengayuh-kayuh papan mesin jahit, telah mengantarku ke bangku-bangku pesantren yang dengan sangat bersahaja menjadikanku gemar membaca dan suka menulis. setiap huruf yang aku tulis adalah air matanya yang senandung senja.

mereka adalah para pejuang di medan pertempuranku. karena pedang yang mereka asah dan perisai yang mereka berikan untuk melindungiku, sungguh membawa gairah jihad yang memukau.

pada mereka selalu kuselancarkan doa-doa.

dari mereka selalu kuminta purnama.

untuk mereka selalu kurelakan matahari mencabik-cabik tubuhku yang menghantarkan induksi pada semesta.

4 mei 1986 tepatnya, tangisanku menggelar cahaya pada setiap purnama rumahku.

——————————————————————————–

Ali Ibnu Anwar, dilahirkan di Jember 04 Mei 1986. Alumnus Pond. Pest. Al-Amien Prenduan. Sempat mengajar (pengabdian) Bahasa dan Sastra Indonesia di Almamaternya. Selain juga tercatat sebagai Pembina Sanggar Sastra Al-Amien (SSA) dan Sanggar Sastra Remaja Indonesia (SSRI) yang bekerjasama dengan Horison, berserta teman-temannya dan penanggungjawab Majalah Santri QALAM. Karya-karyanya seringkali dipublikasikan di Majalah Sastra Horison, MPA, Jawapos, Media Pangesto dan beberapa media lokal lainnya. Karyanya juga terkumpul dalam antologi bersama cerpen At-he-is (Pustaka SSA, 2003) dan antologi puisi O.De (Pustaka SSA, 2003), Yasin (Balai Bahasa Surabaya, 2005), dan “Kepada Mereka yang Katanya Dekat Dengan Tuhan” (antologi puisi Sastrawan Mutahir Jawa Timur, DKJT dan Balai Bahasa, 2007) . Reuni (Pustaka Al-Amien, 2006) adalah salah satu antologi puisi tunggal perdananya. Pernah meraih juara 3 Lomba Cipta Puisi se-Jawa Timur (2004) tingkat SMA/sederajat yang diselenggarakan oleh Dewan Kebudayaan dan Pariwisata Pamekasan. Juga sebagai Juara 1 Lomba Cipta Puisi se-Jawa Timur (2005) yang diadakan oleh Balai Bahasa Surabaya. Kini tinggal di Jakarta dan berstudi di Universitas Indraprasta Jakarta

9 Responses

  1. Lupin mengatakan:

    Saya bersyukur masih punya teman yang masih aktif menulis, menjadi penulis mungkin memang bukan masa depan saya, tapi… kalau tidak menulis mulai hari, mungkin kita akan dilupakan sejarah.

  2. Aldo mengatakan:

    Wah, gimana cara bikinnya li?

  3. Raya mengatakan:

    aku suka dengan puisimu yang berjudul “sajak buat nenek”. aku sekarang juga mulai nulis lagi. ntar aku kirim ke emailmu ya? Dikomentarin looo!

  4. elhaqi mengatakan:

    selama ini, ada dua hal yang ingin gw ucapin ke lo: pertama; di kampus kamu memang pendiam. tapi sekarang aku baru melihat sejuta karyamu bertebaran di dunia maya.

    kedua, gw baru tau kalo lo dah banyak karyanya, tapi, jangan lupa sobat, kerjain tugas gw ya? ntar kena marah lagi ma pak bambang. Heee;D

  5. Ani mengatakan:

    Met siang…makasih kunjungannya ke blog saya. Salam kenal kembali yaaa

  6. ova mengatakan:

    Halluu halluuu!!!!

    Mantep blog-nyah!! Simpel dan keren.. Lil bit of narciss, IMHO..😀 Kekekekekk.. Keep it, bro!!!

  7. AjusR mengatakan:

    Mmmm dah punya blog ya kok baru dikabari too? Keren banget nih blognya seperti orangnya😀

  8. Wahyu Pena mengatakan:

    Li…..kalau narsis gpp, coz narsis itu g sampai ke level takabur:-). By the way, tulisan kayaknya langsung diletakkan di depan portal saja biar enak langsung bisa dibaca. oya, kamu punya kontaknya anak2 kwq di pondok ga? adam atau siapa kek gitu……aku ma mas agus pengen telpon mereka.

  9. nida mengatakan:

    selamat dey..uda buat blog nya…
    uda bagus ko..tinggal di isi aja

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Linky


"Bila kau tak ingin menghilang dari dunia ini, maka berbuatlah sesuatu yang patut dikenang dan tulislah sesuatu yang mesti diabadikan" Kalau saja ungkapan itu tidak salah, mengapa harus kita hindari. Mencoba! tidak ada salahnya. Berbuat! suatu keharusan. Salah! Who makes no mistakes, makes nothing! Ya, begitulah kira-kira! Selamat membaca!

salam
Ali Ibnu Anwar

Hot News

Day to Day

Desember 2016
S S R K J S M
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Numpang

Dokumen

Suara Sumbang

Nge-blog yuk!

%d blogger menyukai ini: